Senin, 25 Juli 2016

Perangkat Penyimpanan dan Penyedia Data

Assalamualaikum Wr Wb…
Kali ini saya akan mensharingkan,Perangkat Penyimpanan dan Penyedia Data:
  1. Hardisk
Merupakan alat penyimpanan data sekunder yang memiliki kapasitasnya cukup besar.Selain memiliki kapasitas yang bervariasi juga memiliki interface yang berbeda sesuai teknologi yang disusunnya.
  1. Blue Ray
Merupakan alat penyimpanan dengan daya penyimpanan pada umumnya sebesar 50 GB.
  1. Floppy Disk
Merupakan alat penyimpanan dengan penyimpanan pada umumnya sebesar 1,44 GB.
  1. FM Disk(Flurescent Multilayer Disk)
Merupakan alat penyimpanan dengan daya penyimpanan pada umumnya sebesar 140 GB da mempunyai kecepatan membaca data sebesar 1 GB/s.
  1. RAM
Merupakan alat penyimpanan yang berfungsi untuk menyimpan sementara perintah dan data pada saat sebuah program dijalankan.Perintah data tersebut mencakup data yang akan dibaca dari hardisk,data-data yang dimasukkan melalui alat input komputer dan juga data-data hasil pemrosesan sebuah program.
  1. CD
Merupakan alat penyimpanan dengan daya penyimpanan pada umumnya sebesar 750 GB.
  1. Flashdisk
Merupakan media penyimpanan data paling populer dalam hal mobilitas karena ukurannya yang kecil.Selain untuk menyimpan data juga berfungsi sebagai alat bootable media sistem operasi komputer karena dapat diganti sesuai keperluan.
  1. DVD
Merupakan alat penyimpanan yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu pada umumnya 4,7 GB tetapi ada juga yang memounyai kapasitas sebesar 17 GB.
  1. ROM
Merupakan alat penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan firmware,Yaitu perangkat lunak yang berhubungan dengan perangkat keras.
terimakasih..
Wassalamualaikum Wr Wb…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar